Sunday 15 November 2015

Pengalaman Membuka Rekening Baru di Bank BCA

Berawal dari adanya promo diskon besar tiket pesawat dari salah satu maskapai penerbangan.,dimana untuk bisa mendapatkanya saya harus membayar melalui channel bank yang ditentukan.Bank yang dimaksud adalah bank BCA

Awal pertama mendatangi bank BCA ,saya ditemui security menanyakan keperluan apa datang dibank,dan saya menjelaskan ingin membuka rekening baru.Nah dari awal obrolan sudah dijelaskan syarat syarat apa yang harus dipenuhi,salah satunya adalah adanya no fixed line telepon rumah dan ada orang yang menerima panggilan saat petugas (Customer service )mencoba telepon
Saya pikir ini bukan menjadi syarat penting diluar syarat syarat lainya,setelah menunggu lebih dari satu jam,sampai lah saya didepan meja customer service.Namun apa yang terjadi adalah penantian saya sia sia sebab saya harus pulang tanpa berhasil membuka rekening baru.

Yah ternyata syarat untuk membuka rekening baru tidak semudah yang di kira,adanya syarat no fixed line telepon penting dan tidak bisa digantikan dengan no handphone bahkan termasuk no dari telkom flexi CDMA sekalipun.Customer service menjelaskan pentingnya syarat ini untuk meminimalkan banyaknya kasus penipuan yang melibatkan bank.Karena saya kesulitan masalah ini,akhirnya pihak bank memberi saran bisa digantikan dengan surat keterangan kerja berikut juga no telpon perusaan untuk keperluan verifikasi

10 hari kemudian saya kembali ke Bank setelah permintaan surat keterangan kerja saya terima.dari perusahaan.Customer service memeriksa kembali kelengkapan syarat termasuk surat keterangan kerja dilanjutkan dengan menelpon perusahaan untuk verifikasi.Setelah dari tahap ini proses pembuatan rekening barupun dilanjutkan.Agar tidak bolak balik ke bank saya pun meminta petugas untuk mengaktifkan juga internet banking BCA sekalian

Nah itulah pengalaman pribadi saya membuka rekening baru di bank BCA,Kebijakan ini bisa saja berubah sewaktu waktu tergantung pihak bank.Masing Masing Bank  memberikan syarat yang  mungkin bisa berbeda.Untuk syarat umum yang sama adalah  Kartu identitas KTP / SIM dan Uang setoran

Share this

0 Comment to "Pengalaman Membuka Rekening Baru di Bank BCA"

Post a Comment